Sudah 2 Pekan, Makam Vanessa Angel dan Bibi Masih Didatangi Peziarah

Jum'at, 19 November 2021 - 16:25 WIB
loading...
Sudah 2 Pekan, Makam Vanessa Angel dan Bibi Masih Didatangi Peziarah
Para peziarah masih terus berdatangan ke makam almarhumah Vanessa Angel dan suami, Bibi Andriansyah dimakamkan di TPU Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sudah dua pekan almarhumah Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah dimakamkan di Taman Makam (TPU) Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Namun, peziarah masih ramai berdatangan ke makam pasangan suami istri tersebut untuk mendoaka mereka.

Penjaga makam TPU Islam Malaka, Bambang mengatakan, setiap harinya peziarah masih berdatangan ke makam Vanessa dan Bibi. Mereka datang untuk sekadar mendoakan almarhumah di makamnya itu. "Setiap hari masih banyak yang ziarah. Dari luar Jakarta juga ada, dari Lampung," ujarnya di lokasi, Jumat (19/11/2021).

Salah satu peziarah, Andi mengaku, merupakan salah satu penggemar Vanessa. Andi datang berziarah ke makam Vanessa pada Jumat (19/11/2021) bersama istrinya, Andin. Dia pun mengenang Vanessa sebagai sosok pejuang yang tegar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

"Pejuang, penuh perjuangan, dari susah. Beliau (Vanessa) ini kan pernah mengalami bagaimana cobaan hidup," tuturnya.

Selain itu, kata dia, Vanessa juga pernah berada disituasi sulit saat hendak melahirkan putranya, Gala Sky. Vanessa disebut-sebut hanya punya uang Rp38.000 hingga berusaha mencari-cari uang dengan endorse demi kelancaran kelahirannya itu.

Andi terkejut saat mendengar kabar kematian Vanessa karena kecelakaan lalu lintas bersama suaminya. "Sangat kaget. Beliau (Vanessa) ibaratnya baru naik, baik ekonomi maupun status sosialnya, pelan-pelan mau naik," katanya.

Berdasarkan pantauan, makam almarhuman Vanessa dan suami yang sempat ambles itu kini tampak rapi. Setidaknya, ada tujuh bingkai foto di makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, yang mana empat di antaranya itu foto Vanessa, sedangkan sisanya foto Bibi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)