Kesalahan Konstruksi Diduga Jadi Penyebab Robohnya Bangunan SMAN 96 Jakarta Barat

Rabu, 17 November 2021 - 17:47 WIB
loading...
Kesalahan Konstruksi Diduga Jadi Penyebab Robohnya Bangunan SMAN 96 Jakarta Barat
Sudin Gulkarmat Jakarta Barat menduga robohnya bangunan SMA 96 Jakarta Barat yang sedang direnovasi akibat kesalahan konstruksi. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menduga robohnya bangunan SMA 96 Jakarta Barat yang sedang direnovasi akibat kesalahan konstruksi. Sebanyak tujuh orang tertimpa rerentuhan bangunan roboh , empat di antaranya menderita luka berat dan dilarikan ke RSUD Cengkareng.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, sebanyak empat orang petugas proyek mengalami luka berat."Korban 4 orang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Sjukri dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Sjukri menduga, penyebab robohnya bangunan setengah jadi berlantai empat tersebut lantaran konstruksi bangunan yang lemah. "Diduga terjadi kesalahan konstruksi bangunan," ujarnya.

Sjukri memastikan, sudah tidak ada korban yang tertimpa di sana. Pantauan di lokasi, tampak puing-puing beton maupun besi bangunan juga terlihat hancur. Tampak pula garis polisi yang terpasang melingkari area bangunan yang roboh itu.

Sementara itu, para awak media juga tidak diperkenankan kembali untuk memasuki area proyek.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)