Gelar Jumat Bersih, Lingkungan Kopassus Ditanami Sayuran dan Buah

Jum'at, 05 Juni 2020 - 18:57 WIB
loading...
Gelar Jumat Bersih, Lingkungan Kopassus Ditanami Sayuran dan Buah
Anggota Kopassus melakukan kegiatan Jumat Bersih di lingkungannya. Foto/Kopassus
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta produktif, Batalyon 33 Grup 3 Kopassus menggelar kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan ini diikuti anggota dan dilaksanakan di sepanjang joging track pinggir Sungai Ciliwung, Jakarta Timur, Jumat (5/6/2020).

Menurut Danyon 33, Mayor Andi Yuliazi, kegiatan kebersihan ini dilaksanakan secara rutin bersamaan dengan kegiatan penanaman tanaman produktif yang berguna untuk menopang kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti sayuran dan buah serta tanaman obat.

"Sebetulnya kegiatan Jumat Bersih di satuan Kopassus sudah berlangsung lama. Saat itu terkenal dengan slogan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat," jelas perwira asal Aceh ini. (Baca Juga: Terkena Proyek Pelebaran Sungai Ciliwung, Warga Bakal Dipindah ke Rusun)

Lebih lanjut, abituren Akmil 2004 ini menjelaskan, saat ini lebih digalakkan lagi dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk dibersihkan dan kemudian ditanami dengan tanaman sayuran dan buah.

Menurutnya saat ini disepanjang jalur joging track pinggiran Sungai Ciliwung telah ditanami dengan beberapa sayuran seperti kangkung, terong, cabe, pepaya, serai, kemangi dan lain-lain.

"Sepanjang jalur jogging track telah ditanami dengan sejumlah sayuran, tujuannya di samping untuk menghijaukan lahan juga untuk mendukung upaya program ketahanan pangan khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini", tambah Andi.

Andi berharap program ini akan terus dapat berjalan dengan baik dan berlangsung dengan berkesinambungan untuk mendukung program ketahanan pangan serta kesehatan lingkungan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)