Gelar Baksos di Bekasi, IKA FIS UNJ: Semangat Kepahlawanan Harus Ditimbulkan Sedini Mungkin

Sabtu, 13 November 2021 - 20:19 WIB
loading...
Gelar Baksos di Bekasi, IKA FIS UNJ: Semangat Kepahlawanan Harus Ditimbulkan Sedini Mungkin
IKA FIS UNJ menggelar bakti sosial di Desa Sukajadi, Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/11/2021). Foto: Mihardi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (IKA FIS UNJ) menggelar bakti sosial di Desa Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/11/2021). Bakti sosial ini juga sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan.

Ketua Umum IKA FIS UNJ Rasminto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat.

”Paket sembako ini kami harap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Rasminto dalam keterangannya seperti dikutip, Sabtu (13/11/2021).


Selain itu, kegiatan bakti sosial diselenggarakan dengan tema, mari peduli menginspirasi sesama. Adapun tujuannya sebagai wujud meneladani sikap, semangat pahlawan dan membangun kebersamaan.

”Kami sadar bahwa semangat kepahlawan harus ditumbuhkan sedini mungkin dalam bentuk kepedulian antar sesama, terlebih pendidikan tinggi harus hadir untuk masyarakat sebagai pengamalan tridharma dan bukti kita tidak berada dalam menara gading,” kata Rasminto.

Di tempat terpisah Tanti Putri Cabella, Ketua Himpunan Mahasiswa Geografi UNISMA Bekasi merasa bangga dapat dilibatkan dalam kegiatan pertama kalinya yang berkolaborasi dengan IKA FIS UNJ dan Resimen mahasiswa UNJ.

”Bagi saya ini kegiatannya keren dapat menumbuhkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Tanti mahasiswa FKIP semester 5.

Komandan Menwa UNJ Muh Khairul Irfan mengaku bahagia dapat berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini.”Kolaborasi kegiatan ini menjadi sangat penting dalam menumbuhkan rasa kebersamaan kita, kita kuat karena bersama,” ujar Irfan mahasiswa Manajemen Pendidikan UNJ semester 8.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat sebagai suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang perlu bantuan.”Alhamdulillah paket bantuan yang diberikan sebanyak 160 paket sembako dan santunan yang diberikan kepada anak yatim, lansia, dan kaum dhuafa. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para donatur,” tutup Irfan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)