Pemkot Bekasi Simulasi Penerapan New Normal di Pusat Perbelanjaan

Jum'at, 05 Juni 2020 - 16:20 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Simulasi Penerapan New Normal di Pusat Perbelanjaan
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melakukan simulasi penerapan protokol virus Corona (Covid-19) di sebuah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi, Jumat (5/6/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Setelah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi New Normal hingga 2 Juli 2020, Pemerintah Kota Bekasi melakukan simulasi penerapan protokol virus Corona (Covid-19) di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi, Jumat (5/6/2020).

Simulasi dilakukan guna kesiapan jika hasil evaluasi PSBB Proporsional mengizinkan untuk mal beroperasi kembali. Pengelola mal diimbau menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat diizinkan buka dan masyarakat juga harus mengikuti protokol kesehatan. (Baca juga: Kota Bekasi Jalani PSBB Transisi New Normal)

Simulasi dilakukan secara bertahap. Mal yang sudah simulasi yakni Revo Mall, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan. "Kami melihat semua mal di Bekasi sudah siap menjalankan protokol pencegahan Covid-19," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Menurut dia, dalam tinjauannya secara umum cukup melalui kesiapan pengelola mal dengan berbagai inovasi dan kreativitas kebiasaan baru. Berdasarkan pantauan di lapangan, manajemen atau pengelola mal terlihat sudah siap menerapkan normal baru (New Normal) atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). (Baca juga: Jumatan Perdana saat Pandemi, Salat di Masjid Agung At Tin Berjalan Tertib)

Adapun yang sudah dipersiapkan yakni wajib masker, pencuci tangan, pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, serta beberapa persiapan lainnya. "Mal juga mempersiapkan petugas di setiap pintu dan mengimbau pengunjung untuk melakukan protokol kesehatan untuk masuk mal," kata Rahmat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)