Diamputasi karena Kanker Kulit, Badriawan Senang Dapat Kaki Palsu dari MNC Peduli

Sabtu, 13 November 2021 - 15:50 WIB
loading...
Diamputasi karena Kanker Kulit, Badriawan Senang Dapat Kaki Palsu dari MNC Peduli
Diamputasi karena kanker kulit, Badriawan senang dapat kaki lalsu dari MNC Peduli. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terharu dan bahagia, hal inilah yang dirasakan Badriawan (44) warga Lido, Kabupaten Bogor, saat mendapat bantuan kaki palsu yang diberikan MNC Peduli dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI).

Menurut Badri, dengan mendapat kaki palsu tersebut, dirinya seakan kembali mendapat percaya diri alias kembali pede bahkan dirinya merasa lebih tenang dan semangat untuk bekerja.

”Alhamdulillah terbantu, terharu atas bantuan kaki palsu dari MNC peduli sama Yemi. Saya senang ini seperti sebelumnya dan bisa semangat bekerja,” kata Badriawan di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/11/2021).


Diceritakan Badriawan, kaki kirinya tidak berfungsi dan di amputasi terjadi sekitar bulan Februari 2021. Saat itu dirinya merasakan hal yang aneh disekitar kulit kakinya.

”Tahunya awal tahun, Jadi saya bukan lumpuh tapi karena saya diamputasi dan tidak bisa berjalan bulan Februari 2021. Saat itu kulit kaki saya seperti aneh dan dokter bilang penyakit kanker kulit,” ucapnya.


Saat di vonis, kakinya terkena kanker kulit. Badriawan sempat kaget, sebab selama ini dirinya selalu menjalani pola hidup sehat bahkan jarang konsumsi makanan dan minuman instan. ”Waktu divonis saya terharu maksudnya kaget. Sebab selama ini hidup normal dan sehat saya jalani. Tapi tiba tiba dikatakan kanker kulit. Akhirnya saya hanya bisa pasrah saja ya,” tuturnya.

Tak berapa lama, menurut Badriawan seperti yang dikatakan dokter. Kakinya harus dilakukan tindakan alias amputasi. Hal ini dilakukan supaya tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya. ”Karna kata dokter kalau tidak diamputasi, mungkin akan menjalar ke seluruh tubuh saya lainnya atau menyebar. Makanya diamputasi,” Ucapnya.

Badriawan sangat bersyukur, dirinya bisa mendapatkan kaki palsu dari MNC Peduli dan YEMI. ”Saya berterima kasih banyak supaya kedepan MNC semakin jaya semakin bagus dan semakin baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa pihaknya berupaya konsisten dalam membantu masyarakat khususnya tuna wisma prasejahtera. ”Kami berusaha untuk hadir ditengah masyarakat yang sedang membutuhkan salah satunya bantuan program kesehatan,” Kata Jessica di Pluit Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/11/2021).

Jessica berharap, dengan bantuan adanya bantuan kaki palsu yang diberikan. Maka dapat berguna bagi para masyarakat penerima dalam menjalani aktivitas kesehariaan. ”Semoga teman-teman yang menerima bantuan bisa beraktivitas seperti sediakala dan dapat lebih percaya diri dalam bersosialisasi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Perlu diketahui MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli membantu masyarakat prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)