Bantu Tuna Daksa, MNC Peduli dan YEMI Berikan Kaki Palsu

Sabtu, 13 November 2021 - 12:26 WIB
loading...
Bantu Tuna Daksa, MNC Peduli dan YEMI Berikan Kaki Palsu
MNC Peduli kembali menyalurkan kepedulian kepada para tuna daksa di Wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/11/2021). Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menyalurkan kepedulian kepada para tuna daksa di Wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (13/11/2021). Bantuan ini sebagai kepedulian sosial terhadapkesehatan masyarakat pra sejahtera khususnya masyarakat tuna daksa.

MNC Peduli berkolaborasi dengan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) memberikan bantuan kaki palsu kepada masyarakat tuna daksa yang berasal dari berbagai wilayah. Bantuan ini disambut baik oleh mereka yang membutuhkan untuk membantu mereka dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Pemuka Agama sekaligus Suhu YEMI, Y.M.B Bhadraprajnani mengatakan aksi sosial kolaborasi ini sudah berjalan dua tahap.

"Pada tahap pertama yang lalu adalah pengumpulan dan tahap kedua ini diadakan pemasukan (kaki palsu)," kata Bhadraprajnani di lokasi.

Menurut Bhadraprajnani dalam aksi sosial ini pihaknya tidak mematokan jumlah tuna daksa yang diberikan kaki palsu. Termasuk dalam hal ini siapa saja masyarakat yang akan dibangun khususnya kurang mampu.

"Kami memberi siapa saja yang membutuhkan yang penting memberi mereka lebih nyaman. Dengan adanya memberi (kaki palsu) ini bisa membantu," kata Bhadraprajnani.

"Target kita antara 20 sampai 30, tapi kita tidak target kalau lebih kita akan lanjutkan lagi sampai masyarakat dapat tertolong," sambungnya lagi.



Salah satu Tuna Daksa yang menerima kaki palsu Sukamto (45) mengatakan dirinya sangat senang mendapat bantuan kaki palsu dari MNC Peduli dan Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI).

"Alhamdulillah saya sangat senang sekali, dengan adanya kaki palsu ini dapat membantu saya beraktifitas kembali berjualan di pasar. Terima kasih MNC semoga semakin sukses dan banyak membantu," kata Warga asal Kebumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)