Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi dari Atap Rumah Warga Bogor

Jum'at, 12 November 2021 - 23:55 WIB
loading...
Ular Sanca 4 Meter Dievakuasi dari Atap Rumah Warga Bogor
Seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter dievakuasi dari atas rumah warga di Jalan Pendidikan Cilebut Barat, Kampung Pasarean, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Dok Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Warga di Jalan Pendidikan Cilebut Barat, Kampung Pasarean, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor , Jawa Barat digegerkan dengan adanya penemuan seekor ular sanca kembang sepanjang 4 meter. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor pun berhasil mengevakuasi ular tersebut dari atas rumah daerah tersebut.

Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Muhamad Ridwan mengungkapkan evakuasi itu berawal dari laporan warga mengenai adanya ular di atap rumah pukul 19.31 WIB. Pihaknya langsung bergerak ke lokasi kejadian.

"Tim menerima informasi dari warga ada seekor ular sanca di atap rumah yang memiliki ukuran cukup besar. Warga melapor ke pemadam kebakaran untuk penanganan," ujar Ridwan, Jumat (12/11/2021).



Dengan beberapa alat seperti sarung tangan, senter hingga grabstick digunakan petugas untuk mengevakuasi ular tersebut. Proses evakuasinya tak membutuhkan waktu lama.

"Panjangnya kurang lebih 4 meter. Kita serahkan (ular) ke pecinta reptil," jelas Ridwan.

Di samping itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan rumah. "Terutama tumpukan barang-barang yang tidak terpakai yang bisa mengundang hewan pengerat seperti tikus. Pencegahan ular masuk rumah, bisa menggunakan wangi-wangian yang menyengat. Cegah juga rumah agar tidak lembap, tutup lubang saluran pembuangan air terutama di kamar mandi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)