Wagub DKI Tegaskan Sumur Resapan Efektif Atasi Genangan

Jum'at, 12 November 2021 - 09:55 WIB
loading...
Wagub DKI Tegaskan Sumur Resapan Efektif Atasi Genangan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan soal sumur resapan yang mendapat tanggapan negatif warganet.Dia mengatakan, sumur resapan terdiri dari beberapa bagian antara lain tali air, sumur resapan, filter, dan lain sebagainya.

"Sekalipun dia ada beberapa tidak semua di atas trotoar tapi sudah disiapkan tali air sehingga air tetap dapat masuk sekalipun tidak melalui mulut sumur resapan," terang Ariza di Jakarta, Jumat (12/11/2021). Baca juga: Selama 8 Bulan, Pemkab Kepulauan Seribu Telah Bangun 108 Sumur Resapan

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, sumur resapan tidak ada masalah saat ada genangan. Selain itu, kata dia, sudah dicek oleh Dinas SDA DKI.

"Karena keterbatasan tempat jadi di cari tempat yang baik, ternyata dimungkinkan karena emang di situ dibutuhkan resapan air. Jadi kalau mau lihat contohnya ada di Gandaria Selatan," tuturnya.

Ia juga menegaskan, sumur resapan dinilai efektif. Selain itu ada program-program lain dalam hal pengentasan banjir. Baca juga: Sumur Resapan Dinyinyirin Netizen, Begini Respon Wagub Ariza

"Sejauh ini kalau teman-teman lihat hasil sumur resapan kan cukup efektif terjadi genangan cepat surut kemudian program lainnya pembuatan olakan-olakan, program gerebek lumpur, pengerukan di 13 sungai, waduk-waduk kita hadirkan seluruh jajaran SDA bahkan seluruh dinas lain terlibat dalam rangka pencegahan dan pengendalian penanganan daripada kesiapsiagaan menghadapi musim hujan yang sekarang intensitasnya terus meningkat," urainya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1185 seconds (10.101#12.26)