Hanyut 3 Hari, Pria 35 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Cileungsi

Selasa, 09 November 2021 - 15:49 WIB
loading...
Hanyut 3 Hari, Pria 35 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Cileungsi
BPBD Kabupaten Bogor menemukan jasad Edi Suryadi (35) yang hanyut di Sungai Cileungsi, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Selasa (9/11/2021).Foto/BPBD Kabupaten Bogor/Istimewa
A A A
BOGOR - BPBD Kabupaten Bogor menemukan jasad Edi Suryadi (35) yang hanyut di Sungai Cileungsi , Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Selasa (9/11/2021). Edi hanyut di sungai tersebut sejak tiga hari lalu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, korban ditemukan pukul 10.52 WIB beberapa kilometer dari awal korban hanyut yakni Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri."Korban sudah ditemukan dari informasi masyarakat. Korban langsung dibawa ke rumah duka," kata Aris, dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Aris menjelaskan, awal mula korban hanyut di Sungai Cileungsi saat pulang setelah mencari ikan bersama temannya dengan perahu rakitan pada Minggu 7 November 2021. Ketika itu, debit air sedang tinggi.

"Setelah salat magrib, korban bersama temannya bergegas pulang yang melawati aliran sungai karena debit air mulai meningkat," ujarnya.
Dalam perjalanan melintasi aliran sungai tersebut, Edi tiba-tiba terjatuh dari perahunya. Teman korban pun berupaya mencari pertolongan ke warga sekitar dan setelah dilakukan pencarian tidak kunjung ditemukan.

"Pencarian hari ke-3 ini dimulai dari titik awal sampai Kota Wisata dan dilanjut darat ke lokasi ditemukan. Sekarang Ops SAR sudah ditutup," tutur Aris.

Sementara itu, lanjut Aris, untuk korban hanyut di sungai lainnya di wilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor berinisial SH (70) masih belum ditemukan. Saat ini, Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian."Korban yang hanyut di Sukamakmur belum," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)