Banjir Rob Terjang Kawasan Muara Baru, Aktivitas Warga dan Pekerja Terhambat

Senin, 08 November 2021 - 16:15 WIB
loading...
Banjir Rob Terjang Kawasan Muara Baru, Aktivitas Warga dan Pekerja Terhambat
Banjir rob kembali merendam kawasan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/11/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Banjir rob kembali merendam kawasan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (8/11/2020). Banjir membuat aktivitas warga dan pekerja terhambat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, banjir telah menggenangi pintu masuk Muara Baru hingga sejumlah kawasan maupun ruas jalan. Sejumlah petugas keamanan dibantu anggota polisi lalu lintas terlihat melakukan pengaturan di depan di pintu.



Banyak pengendara motor yang diputar balik karena tingginya banjir. Banjir setinggi 50 cm ini juga membuat sejumlah warga maupun karyawan/pekerja mengaku kesulitan untuk menuju ke tempat kerja maupun saat pulang.

Salah satunya Idrus (53), pria yang bekerja di kawasan Muara Baru ini mengatakan, banjir rob ini sudah terjadi sejak kemarin. Hal ini membuat aktivitas para karyawan kesulitan untuk masuk ke tempat kerja maupun pulang.



"Banjir ini terjadi sejak kemarin, biasanya munculnya pagi dan surutnya biasanya malam. Tinggi airnya selutut orang dewasa," Kata Idrus saat ditemui wartawan di lokasi.



Menurut warga asal Cakung, Jakarta Timur ini, banjir tersebut merupakan banjir rob atau air pasang laut. Dia berharap agar kondisi seperti ini segera cepat selesai dan kembali normal.

"Harapannya sih (banjir) selesai cepat dan segera pulih," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2968 seconds (0.1#10.140)