Meresahkan, Pelaku Balap Liar Tutup Akses Lalu Lintas di Tangsel

Kamis, 04 November 2021 - 13:51 WIB
loading...
Meresahkan, Pelaku Balap Liar Tutup Akses Lalu Lintas di Tangsel
Para pelaku balap liar di Jalan Pelayangan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), kian meresahkan. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Para pelaku balap liar di Jalan Pelayangan, Serpong, Tangerang Selatan ( Tangsel ), kian meresahkan. Mereka menutup jalur satu arah yang menuju ke Traffic Light German Centre.

Ulah pelaku balap liar di sana kembali terpantau, Kamis (4/11/2021) dini hari. Mereka yang didominasi kalangan remaja itu berkumpul dan melakukan aksinya hingga menjelang pagi. Baca juga: Polda Metro Tempatkan Anggota di Lokasi Rawan Balapan Liar, Bandar Bakal Ditindak Tegas

Dalam rekaman video terlihat, beberapa motor yang dikemudikan para pelaku terlibat adu kecepatan di jalur tersebut. Beberapa pelaku lainnya bertugas menyetop lalu lintas satu jalur selama balapan berlangsung.

"Hampir tiap malam, sering banget itu pada kumpul mulai dari jam 12 malam ke atas. Kalau malam minggu itu bisa sampai pagi jam 5-an baru pada bubar," ungkap salah seorang warga sekitar berinisial BU (34).



Warga banyak yang geram atas ulah para pelaku balap liar. Selain menebar suara bising, aktivitas mereka juga sangat mengganggu pengendara yang akan melintas di jalur tersebut. Upaya membubarkannya pun sulit, karena para pelaku justru menantang balik.

"Nggak ada yang berani bubarin pak, pernah ada sekuriti kawasan datang minta anak-anak itu bubar tapi malah dicuekin, nggak dianggap. Kalau polisi yang datang baru pada ngumpet, langsung bubar. Tapi nggak lama kumpul lagi mereka, balapan lagi," jelasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian dari Satlantas Polres Tangsel mengaku upaya pembubaran balap liar di lokasi itu bisa dilakukan saat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Namun, pihak Polsek setempat harus lebih dulu memetakan di mana saja wilayah rawan balap liar. Baca juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja Digelandang Polisi dari Jalan Pangeran Antasari

"Tentu biasanya Polsek setempat sudah melokalisasi tempat tersebut, mana aja tempat-tempatnya sudah di-mapping. Nanti saat Polsek minta bantuan ke Polres, baru Polres datang ke lokasi," terang Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangsel Iptu Rokhmatullah.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4022 seconds (11.252#12.26)