Wali Kota Jaksel Bandingkan Penanganan Covid-19 di Eropa dengan Indonesia

Rabu, 03 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
Wali Kota Jaksel Bandingkan Penanganan Covid-19 di Eropa dengan Indonesia
Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan , Munjirin menjelaskan tentang perbedaan penanganan di Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta dengan negara di Eropa ataupun Amerika. Munjirin menilai kebijakan Pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19 telah dilakukan dengan tepat.

"Di belahan dunia Eropa dan Amerika Latin saat ini ada kenaikan sedikit kasus Covid-19 karena di sana begitu kasus turun, mereka terlalu buka diri, euforia. Nah yang dilakukan Pemerintah Indonesia sudah benar, step by step," kata Munjirin kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Menurut dia, penanganan Covid-19 di Indonesia dilakukan secara bertahap sehingga jumlah kasus aktif sejak awal pandemi, lalu pertengahan pandemi, dan saat ini sudah mulai menurun jumlahnya. Baca: Protokoler Bandara Soetta yang Bantu Rachel Vennya Kabur saat Karantina Jadi Tersangka

Bahkan, meski jumlah kasusnya menurun sebagaimana yang terjadi di Jakarta, tapi pemerintah tetap menekankan warganya untuk terus menaati protokol kesehatan 5M dan pemerintah setempat pun terus melakukan 3T.

Di Jakarta Selatan sendiri, lanjut dia, saat ini jumlah warga yang telah divaksinasi telah mencapai 80% dari total warga 1,9 juta lebih. Artinya, masih ada 20% atau sekitar 300.000 lebih warga yang belum divaksinasi.

"Posisi di DKI, Jakarta Selatan sudah nomor dua, kita akan kejar terus target 100%. Kita ikuti instruksi pimpinan, sampai kapannya sepanjang belum ada penyetopan untuk mengejar vaksinasi, kita akan terus lakukan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)