1 Siswa Terpapar Covid-19, 50 Orang Guru dan Pelajar SMPN 2 Depok Swab Massal

Rabu, 03 November 2021 - 19:14 WIB
loading...
1 Siswa Terpapar Covid-19, 50 Orang Guru dan Pelajar SMPN 2 Depok Swab Massal
Satu kasus positif Covid-19 ditemukan lagi di sekolah di Kota Depok saat pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Satu kasus positif Covid-19 ditemukan lagi di sekolah di Kota Depok saat pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Kali ini seorang siswa di SMPN 2 Depok terpapar Covid-19.

Siswa yang terpapar langsung dilakukan tes swab antigen. Kegiatan PTMT di sekolah tersebut dihentikan sementara.“Di SMP 2 benar ada satu siswa positif,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (3/11/2021).

Dadang mengatakan, sesuai dengan aturan maka kegiatan di sekolah dihentikan selama tujuh hari. Kemudian dilakukan proses disinfektan untuk mensterilkan area sekolah.

“Sesuai Perwal, langkah mitigasi yaitu menghentikan sementara PTMT selama tujuh hari dan melakukan testing, tracing, dan treatment,” katanya. Baca: Jakarta PPKM Level 1, Ini Aturan Kerja Terbaru Sektor Esensial dan Non Esensial

Dadang melanjutkan, pihaknya juga melakukan swab massal yang diikuti 50 orang kontak erat. Mereka adalah murid dan juga guru yang kontak erat dengan siswa tersebut.

Hasil penelusuran yang dilakukan pihaknya, diduga siswa yang positif ini terpapar dari klaster keluarga. “Iya dari klaster keluarga. Selama ini untuk kasus di sekolah berawal dari klaster keluarga,” tegasnya.

Selama PTMT, seluruh sekolah sangat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan 5M. Tes kesehatan antigen keliling pun dilakukan di sekolah secara acak. Jika ada yang ditemukan positif, kegiatan PTMT langsung dihentikan.



Sebelumnya, juga ditemukan adanya satu siswa di SMPN 10 Depok yang terpapar. Mitigasi dilakukan dan PTMT dihentikan.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2878 seconds (11.210#12.26)