Raffi Ahmad pun Respek dengan Tim Jaguar Depok, Ini Potretnya

Selasa, 02 November 2021 - 17:03 WIB
loading...
Raffi Ahmad pun Respek dengan Tim Jaguar Depok, Ini Potretnya
Artis Raffi Ahmad bertemu Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus dan anggotanya di Polrestro Depok, Juni 2016. Foto: Twitter @team_jaguardpk
A A A
JAKARTA - Artis sekaligus presenter ternama Raffi Ahmad respek dengan Tim Jaguar Polres Metro Depok . Dia sengaja berkunjung ke Polrestro Depok untuk bertemu tim Penjaga Gangguan Anti Kerusuhan yang dikomandoi Iptu Winam Agus.

Potret kunjungan Raffi Ahmad pada Juni 2016 lalu diunggah melalui akun Twitter @team_jaguardpk yang dikutip, Selasa (2/11/2021). “Raffi Ahmad berkunjung ke Polresta Depok untk bertemu dengan Team Jaguar,” tulis akun Tim Jaguar Depok.
Baca juga: Kisah Tim Jaguar Depok: Ditantang Berkelahi hingga Kunci Motor Dibuang Geng Pemabuk

Warganet juga menyemangati Tim Jaguar agar terus menjadi penjaga keamanan dan ketertiban di Kota Depok. “Maju terus team jaguar .. Semangat salam,” kata @AUDIOners.

Tim Jaguar Depok saat ini tengah diperbincangkan publik lantaran akan dibubarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kapolda menilai Tim Jaguar dan sejenisnya hanya seperti kelelawar malam. Pembubaran tim tersebut karena terjadi kesalahan sejak awal. Kesalahan tersebut yakni tidak memberikan pendidikan dan membuat standar mendasar operasi. "Ini salah kita juga karena tidak latih mereka, tidak mendidik mereka tidak membuat spek mendasar dan spek peralatan," ujar Fadil.

Kapolda Metro Jaya akan memberikan pelatihan khusus dan membuat standard operational procedure (SOP) agar tidak ada lagi tim Jaguar, Cobra, dan lain sebagainya.

Menanggapi itu, Kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok Iptu Winam Agus mengaku siap jika nanti dibubarkan. “Perintah pimpinan harus dilaksanakan. Satya Haprabu!” tegasnya, Minggu (31/10/2021).

Menurut dia, meski tidak ada lagi tim Jaguar masih banyak yang bisa dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Menjadi bagian dari tim Jaguar bukan hanya sekadar menjalankan tugas melainkan panggilan jiwa.
Baca juga: Cerita Iptu Winam Agus, Katim Jaguar Depok yang Terancam Dibubarkan Kapolda Metro Jaya

Winam merasakan suka maupun duka bersama tim Jaguar. Hampir setiap persoalan yang menyangkut ketertiban masyarakat dapat diatasi dengan cara persuasif. Mulai dari keributan massa hingga ormas dan geng motor sudah pernah dihadapi. Ketika ada bentrok ormas dan Tim Jaguar hadir untuk melerai, pertikaian itu pun selesai tanpa intrik.

Tim Jaguar tidak hanya menyelesaikan masalah kriminal di jalanan saja, namun juga ikut andil menyelesaikan masalah sosial. Tak heran, tim Jaguar menjadi kebanggaan masyarakat Depok. Tim ini kerap hadir di masyarakat dan dirasa sangat membantu dalam mengatasi tindak kejahatan pada malam hari.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1714 seconds (10.177#12.26)