PPK Kemayoran Gelar Kegiatan Sepeda Mandiri, Begini Cara Pendaftaran Peserta

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 05:32 WIB
loading...
PPK Kemayoran Gelar Kegiatan Sepeda Mandiri, Begini Cara Pendaftaran Peserta
Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) akan menggelar kegiatan sepeda mandiri dengan nama Kemayoran Urban Fun Ride. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) akan menggelar kegiatan sepeda mandiri dengan nama Kemayoran Urban Fun Ride. Peserta dapat melakukan pendaftaran sejak Minggu 24 Oktober hingga 3 November 2021 dengan kuota peserta terbatas sebanyak 500 orang.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan pada 4-7 November 2021. Metode pendaftarannya sangat mudah. Peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui website kemayoranurbanfunride.com dan untuk informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Instagram @kemayoranfunride dan @ppkkemayoran.



Sepeda mandiri PPK Kemayoran dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021, juga sebagai upaya untuk mendayagunakan dan mempromosikan kawasan Kemayoran. Menyesuaikan dengan hari spesial tersebut, peserta diminta untuk melewati checkpoint berupa tugu–tugu pahlawan maupun monumen bersejarah yang ada di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan akan dibagi dalam dua kategori rute, yakni kategori Batavia (melewati kawasan Kemayoran) dan kategori Nusantara dengan rute fleksibel di seluruh Indonesia. Untuk kedua rute tersebut peserta dapat bersepeda secara mandiri dengan rute dan jarak antara lain 25 Km, 50 Km, 100 Km, hingga 200 Km yang harus ditempuh selama 2 hari.

Digelar di masa pandemi, kegiatan ini menjadi salah satu terobosan baru dalam olahraga melalui teknologi aplikasi strava. Dengan aplikasi ini, Kemayoran Urban Fun Ride memungkinkan para peserta untuk tetap berolahraga kapan pun dan dimana pun dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.



Menjadikan kawasan Kemayoran sebagai salah satu rute dalam Kemayoran Urban Fun Ride, PPK Kemayoran juga menggandeng beberapa sponsor, yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Halodoc dan Rumah Sakit Mitra Keluarga, untuk menyukseskan kegiatan bersepeda ini.

Direktur Pemberdayaan Kawasan Biwodotomo Witoradyo menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan menjadi upaya PPK Kemayoran untuk memperkenalkan kawasan Kemayoran. Selain itu, sepeda virtual ini dapat menjadi alternatif olahraga bagi masyarakat untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan tetap berolahraga di masa pandemi.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi ruang bagi PPK Kemayoran sebagai kawasan terpadu dengan berbagai perkembangan fasilitas lengkap di dalamnya," kata Biwodotomo dalam siaran tertulisnya, Kamis (28/10/2021).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)