Anies Kenalkan Wisata Urban Petojo Enclek Leisure Walk Tour Trail

Kamis, 28 Oktober 2021 - 15:33 WIB
loading...
Anies Kenalkan Wisata Urban Petojo Enclek Leisure Walk Tour Trail
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan destinasi wisata urban terbaru di Jakarta Pusat. Namanya Petojo Enclek Leisure Walk Tour Trail.

Dia membagikan progres penataan kawasan Petojo Enclek dari @dinascktrpdki yang disebarluaskan melalui Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (28/10/2021).
Baca juga: Anies: JAKI 100 Persen Karya Anak Bangsa Hasilnya Kelas Dunia

Menurut Anies, kata leisure disematkan dalam Petojo Enclek bermakna kesenggangan. Artinya, memiliki korelasi erat terhadap kegiatan berwisata di mana waktu luang/kesenggangan diimplementasikan oleh masyarakat dalam bentuk berbagai aktivitas wisata.
Anies Kenalkan Wisata Urban Petojo Enclek Leisure Walk Tour Trail

Penataan Petojo Enclek. Foto: IG @aniesbaswedan, @dinascktrpdki

“Kawasan Petojo Enclek termasuk area pusat perkotaan yang dikelilingi aktivitas perkotaan yang kompleks. Adanya fungsi kawasan sebagai bagian dari pengembangan wisata akan mengubah citra kawasan yang dapat dijadikan masyarakat dalam berwisata atau memanfaatkan waktu luang,” ujar Anies, Kamis (28/10/2021).

Leisure dan wisata menjadi bagian dari kebutuhan yang tumbuh seiring kesibukan dari kompleksitas aktivitas perkotaan, terutama kota metropolitan. Makna leisure/ aktivitas wisata lingkup perkotaan mengedepankan efektivitas dan efisiensi dalam menikmati dan memberikan pengalaman yang instan terhadap masyarakat.
Baca juga: Ogah Impor untuk Warga Jakarta, Anies Pilih Daging Sapi Asal Kupang

Penataan kawasan Petojo Enclek meliputi Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Museum Prasasti, Kantor Sudin Pusip Jakarta Pusat, Pasar Petojo Enclek, serta beberapa bangunan bersejarah lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)