Kasus DBD di Tangsel 3 Bulan Terakhir Naik, Totalnya 63 Kasus

Kamis, 28 Oktober 2021 - 11:48 WIB
loading...
Kasus DBD di Tangsel 3 Bulan Terakhir Naik, Totalnya 63 Kasus
Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), naik dalam kurun tiga bulan terakhir.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), naik dalam kurun tiga bulan terakhir. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel mencatat ada sebanyak 63 orang di kota tersebut yang terkena DBD.

Angka ini dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama, jauh mengalami peningkatan hingga 50%, dari 35 kasus. Kepala Dinkes Kota Tangsel, Alin mengatakan, pada Agustus 2021 jumlah penderita DBD ada 21 orang, September naik jadi 21 orang, dan Oktober waktu yang berjalan baru 16 orang.

"Jika dibanding tahun lalu, pada periode yang sama naik, di mana pada Agustus 2020 jumlah penderita DBD hanya 14 kasus, September 8 kasus, dan Oktober 6 kasus," kata Alin kepada SINDOnews, Kamis (28/10/2021).

Alin pun mengimbau warga untuk menjaga lingkungan dan melakukan 3 M plus agar terhindar dari serangan DBD.

"Imbauannya jaga kebersihan lingkungan. Setiap keluarga harus menjadi pemantau jentik. Satu rumah satu jumantik. 3 M plus yakni, menguras, menutup, dan mendaur ulang (bukan mengubur) plus mencegah gigitan nyamuk," ujarnya.

Bagi warga yang tetangga dan saudaranya terkena DBD, Alin juga meminta segera melapor ke puskesmas setempat. Sehingga, jumlah penderita tiap wilayah bisa terdata dengan baik dan bisa dilakukan upaya lebih lanjut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)