Bakal Ada Unjuk Rasa, Penutupan Jalan Depan Istana Negara Situasional

Kamis, 28 Oktober 2021 - 10:38 WIB
loading...
Bakal Ada Unjuk Rasa, Penutupan Jalan Depan Istana Negara Situasional
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo purnomo Yogo. Foto: MNC Portal
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat,menjelang aksi unjuk rasa yang akan dilakukan di sekitar lokasi. Aksi unjuk rasa ini dari berbagai elemen buruh yang tergabung di Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) terkait evaluasi dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo purnomo Yogo mengatakan, terkait penutpan jalan masih situasional. Pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Medan Merdeka itu akan bergantung pada situasi nantinya.

“Kalau pengalihan arus itu sifatnya situasional ya,” kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/10/2021).



Dia menegaskan, saat ini pihaknya fokus untuk mengamnakan aksi tersebut. Menurut dia, pengamanan kepolisian nantinya akan dilakukan agar masyarakat yang hendak berkegiatan seperti biasa tak terganggu dengan jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Namun, Sambodo belum dapat menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah personel kepolisian yang akan dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa hari ini.

"Saya berharap masyarakat tidak terganggu, karena hari ini hari kerja," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)