Gedung Sekolah Disegel Ahli Waris, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Siapkan Alternatif

Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:35 WIB
Gedung Sekolah Disegel Ahli Waris, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Siapkan Alternatif
Gedung SDN Kiara Payung, di Kampung Kayu Item, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, disegel pemilik tanah. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Gedung SDN Kiara Payung, di Kampung Kayu Item, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang , disegel pemilik tanah. Para siswa dan guru pun tidak beraktivitas di sekolah dan melaksanakan tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah membenarkan adanya penyegelan itu. Namun, dirinya tidak bisa melakukan apa-apa. Apalagi, urusan aset tersebut bukan wewenangnya untuk menjawab. (Baca juga; Disegel Ahli Waris, Sekolah Tatap Muka di SDN Kiara Payung Batal Dilakukan )

"Sekolah jenjang SD, Pemkab Tangerang belum PTM, masih belajar di rumah. Untuk urusan tanah dan lahan, sebaiknya ke BPKAD saja. BPKAD leading sector tentang aset daerah," katanya, kepada SINDOnews, Rabu (27/10/2021).

Dia mengaku, hanya bisa pasrah dengan sikap ahli waris yang menyegel gedung sekolah di atas lahan miliknya. "Disdik punya alternatif yang akan kami lakukan apabila PTM jenjang SD akan dimulai," tambahnya. (Baca juga; Masjid Ahmadiyah di Sawangan Depok Disegel, Segala Aktivitas Jamaah Dilarang )



Saat ditanya apakah siswa dan guru akan pindah sekolah dan menumpang sekolah lain, dia enggan membeberkan. "Insya Allah, kami akan cari alternatif yang terbaik buat siswa dan orang tua, juga masyarakat di sekitar," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi segel sekolah oleh ahli waris, masih terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Alhasil, para siswa yang akan mengikuti sekolah tatap muka pun tidak bisa masuk ke dalam sekolah mereka.
(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.55#12.26)