2 Jalur KA di Stasiun Bogor Tergenang Air, Perjalanan Commuter Line Tetap Normal

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:49 WIB
loading...
2 Jalur KA di Stasiun Bogor Tergenang Air, Perjalanan Commuter Line Tetap Normal
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor Selasa (26/10/2021) sore mengakibatkan dua jalur rel di Stasiun Bogor tergenang air. Foto/Tangkapan layar Instagram @bogor24update
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor Selasa (26/10/2021) sore mengakibatkan dua jalur rel di Stasiun Bogor tergenang air. Namun, perjalanan KRL Commuter Line dari dan menuju stasiun tetap normal.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @bogor24update, jalur yang tergenang air, yakni Jalur 1 dan Jalur 2 Stasiun Bogor. Terlihat genangan air hampir menutupi seluruh bagian rel. (Baca juga; Luapan Air Gerus Tebing Setinggi 8 Meter, Rumah Warga di Bogor Terancam Ambruk )

Kemudian, dalam video itu juga memperlihatkan kondisi cuaca di Stasiun Bogor yang sedang diguyur hujan lebat yang disertai petir. Sejumlah penumpang pun tengah berteduh di peron utama stasiun. (Baca juga; Pemkot Bogor Masih Tunggu Kajian Wisata Glow Kebun Raya )

"Rel di jalur 1 dan 2 Stasiun Bogor terendam akibat hujan deras di Kota Bogor pada Selasa 26 Oktober 2021. Gambar diambil pukul 18.00 WIB. Mengutip Instagram Commuter Line jalur sempat tidak digunakan, namun perjalanan kereta tidak terkendala," tulis akun @bogor24update dalam postingannya.

Terpisah, Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim dalam keterangannya membenarkan dua jalur rel di Stasiun Bogor terendam air akibat diguyur hujan deras. Namun, genangan air itu tidak mengganggu perjalanan KRL Commuter Line karena masih ada beberapa jalur lainnya yang bisa digunakan dan dua jalur yang tergenang lebih banyak berfungsi sebagai langsiran atau keluar masuk Dipo.

"Dampaknya, terdapat genangan air di Jalur I dan Jalur II Stasiun Bogor. Untuk itu kedua jalur ditutup sementara mulai pukul 17.40 WIB. Perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor saat ini terpantau lancar," kata Adli dalam keterangannya yang diterima MNC Portal, Selasa (26/10/2021).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)