Pelaku Jambret Ponsel Milik Pesepeda Dibekuk Polda Metro Jaya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
Pelaku Jambret Ponsel Milik Pesepeda Dibekuk Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya menangkap pelaku jambret ponsel milik pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Video aksi penjambretan ponsel viral di media sosial. Foto/tangkapan layar video
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap pelaku jambret ponsel milik pesepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Video aksi penjambretan ponsel oleh dua pengendara sepeda motor yang berboncengan itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Polisi menangkap seorang tersangka berinisial ABL di kawasan Cakung, Jakarta Timur dan satu pelaku lainnya serta penadah masih diburu. "Saat ini pelaku berinisial M alias O yang merupakan eksekutor penjambretan dan Y seorang penadah masih dalam pencarian," tutur Wakil Direktur (Wadir) Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian, Selasa (26/10/2021).

Dia mengatakan, sebelumnya pihaknya sempat menerima laporan polisi terkait penjambretan di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi Kamis (21/10/2021) pukul 06.10 WIB. "Korban menjelaskan ketika bersepeda di Jalan Jenderal Sudirman, tiba-tiba dipepet dua orang dengan mengendarai sepeda motor," ujar Jerry. (Baca juga; Terjatuh Saat Kejar Jambret, Mahasiswi UMJ Terluka Parah )

Kemudian kata Jerry, tersangka langsung merampas ponsel milik korban yang ditaruh di kantong punggung baju belakang. Ponsel korban yang dicuri oleh pelaku bermerek Samsung Galaxy A32. Keesokan harinya usai videonya viral, korban membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (22/10/2021).

Dari laporan tersebut Tim Opsnal Unit 4 Subditumum Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi meringkus ABL di kawasan Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. (Baca juga; Berjemur sembari Pegang Ponsel, Warga Tambora Dijambret Pemuda Pengangguran )

Dari kediaman ABL, polisi menyita barang bukti, antara lain pakaian, helm, dan jaket yang dipakai pelaku saat menjambret. Barang bukti itu cocok dengan rekaman aksi penjambretan yang viral di media sosial. ABL juga sudah mengakui perbuatannya.

Sebelumnya viral di media sosial seorang pesepeda menjadi korban penjambretan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di bawah flyover Bendungan Hilir. Video penjambretan itu terekam oleh kamera dari seorang pesepeda lain.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)