Pemkot Bogor Masih Tunggu Kajian Wisata Glow Kebun Raya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 03:23 WIB
loading...
Pemkot Bogor Masih Tunggu Kajian Wisata Glow Kebun Raya
Wisata malam Glow di Kebun Raya Bogor (KRB) masih belum dibuka. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wisata malam Glow di Kebun Raya Bogor (KRB) masih belum dibuka. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu hasil kajian dari peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ).

“Kita kembalikan lagi kepada data-data, jadi sekarang tim IPB tim BRIN sedang koordinasi untuk melakukan kajian cepat melihat data-data agar kegiatan itu tidak memberikan dampak bagi ekosistem lingkungan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Data-data yang didapat akan dicocokkan oleh IPB dan BRIN. Selanjutnya, akan diputuskan oleh BRIN terkait kelanjutan dan rencana pembukaan Glow.



"Saya sudah bertemu dengan pihak BRIN sudah koordinasi dengan tim IPB masih fokus mencocokkan data-data yang didapatkan baru nanti diputuskan BRIN dengan masukan dari Pemkot," katanya.

Kendati Kebun Raya Bogor menjadi otoritas BRIN, namun masih bagian dari Kota Bogor. Sehingga, pembukaan Glow juga harus mendapatkan masukan dari Pemkot Bogor.

"Jadi keputusan Glow kita akan memberikan masukan, semua akan kita berikan masukan kepada BRIN. Memang di dalam Kebun Raya itu otoritas BRIN, tapi Kebun Raya bagian dari Pemkot," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)