Kena Kebijakan Ganjil Genap, Pengendara Mini Cooper Ngaku Tak Tahu

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:48 WIB
loading...
Kena Kebijakan Ganjil Genap, Pengendara Mini Cooper Ngaku Tak Tahu
Pengendara mobil berpelat nomor genap yang nekat melintas di ruas Jalan S Parman, Jakarta Barat, mengaku tidak tahu soal sistem ganjil genap yang mulai diberlakukan hari ini, Senin (25/10/2021). Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pengendara mobil berpelat nomor genap yang nekat melintas di ruas Jalan S Parman, Jakarta Barat , mengaku tidak tahu soal sistem ganjil genap yang mulai diberlakukan hari ini, Senin (25/10/2021). Menurut pelanggar kebijakan ganjil genap kurang sosialisasi.

Salah seorang pelanggar ganjil genap di ruas Jalan S Parman, Jakarta Barat, mengaku dirinya tidak tahu soal penerapan kembali ganjil genap hari ini. Pengendara mobil Mini Cooper bernama Sofi mengaku, dirinya kerap melintas di jalan ini.

"Jujur saya enggak tahu mas, biasanya lewat sini enggak ada gage," akunya saat ditanyai wartawan di lokasi.

Sofi mengatakan, dirinya hendak pergi ke kantornya di kawasan Tomang. Biasanya, sehari-hari ia naik alternatif kendaraan lain seperti ojek online.

"Iya saya biasanya naik ojek online kan, ga tau kenapa karena takut nanti ujan saya pilih naik mobil, engga tahu kalauada gage di sini," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Jakarta Barat Iptu Karta membenarkan, banyak pengendara yang belum tersosialisasi dengan adanya kebijakan gage yang mulai berlaku pada hari ini. Untuk itu, pihaknya sementara ini hanya memberikan sosialisasi atau imbauan.



"Alasan mereka rata-rata tidak tahu dan ada juga sebagian emergency nganter ke Dharmais dan Harapan Kita, ya kita prioritaskan kalau orang sakit ya karena memang sakit kita prioritaskan," tutupnya.

Diketahui, untuk hari pertama kebijakan Gage di Jalan S Parman dan Jalan Tomang Raya sebanyak kurang lebij 30 unit kendaraan mobil berplat genap diberhendikan.

"Ini dari pagi 06.00 udah sekitar 20 sampai 30 unit kendaraan yang udah kita stop kita ambil tindakan berupa teguran, himbauan, untuk sementara hari pertama untuk selanjutnya kita ambil tindakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)