Berbasis Teknologi dan Literasi, SMP-SMA Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Resmi Dibuka

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:16 WIB
loading...
Berbasis Teknologi dan Literasi, SMP-SMA Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Resmi Dibuka
Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan secara resmi telah dibuka pada Sabtu (23/10). Foto/Dok/Sekolah Ipeka
A A A
JAKARTA - Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan secara resmi telah dibuka pada Sabtu (23/10). Pembukaan ditandai dengan prosesi gunting pita oleh Ketua Umum Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY) Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D., Ketua Yayasan IPEKA Erwin Wijaya, dan Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA Pdt. Handojo.

Berlokasi di Perumahan Grand City Jl. Sinar Mas Land Boulevard, Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan memiliki posisi yang strategis karena terkoneksi di antara dua jalan utama yaitu Jalan MT Haryono dan Jalan Soekarno Hatta.



Sekolah Kristen IPEKA merupakan salah satu sekolah Kristen terbaik yang kini memiliki 14 lokasi sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, dan Makassar. IPEKA menyadari kebutuhan akan sekolah berkualitas saat ini semakin tinggi, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

Sekolah berkualitas memiliki peranan penting sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Balikpapan, jumlah lulusan SMP pada 2019 mencapai 10.330 murid. Sedangkan daya tampung SMA/SMK negeri yang ada hanya sekitar 5.600 murid. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, IPEKA membangun gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan sebagai wujud nyata komitmen IPEKA dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan.



Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin, M.T. mengungkapkan harapannya kepada IPEKA. “Kami harap IPEKA dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap mutu dan kualitas pendidikan di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini daya tampung murid SMA/SMK negeri di Balikpapan hanya 48 persen, sehingga sebagian besar murid akan bersekolah di SMA/SMK swasta,” ungkap Muhaimin.

Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA, Pdt. Handojo menyatakan komitmen IPEKA dalam memajukan pendidikan. “Kami semua mempunyai visi bahwa IPEKA harus menjadi sekolah atau lembaga pendidikan Kristen unggulan. IPEKA adalah lembaga pendidikan yang bermisi sosial dan semua yang dihasilkan IPEKA akan digunakan untuk kemajuan layanan pendidikan,” ujar Pdt. Handojo.

Peresmian Gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan ini bertujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di jenjang menengah. Beragam fasilitas yang menunjang kegiatan belajar mengajar maupun non akademis seperti taman belajar serta studio rekaman dihadirkan untuk mendukung kegiatan para murid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)