Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Angke Serpong, Basarnas Terkendala Sampah

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:11 WIB
loading...
Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Angke Serpong, Basarnas Terkendala Sampah
Bocah berinisial PY (10) tenggelam di Kali Angke Serpong, Tangsel, Sabtu (23/10/2021). Upaya pencarian terus dilakukan tim Basarnas hingga hari ini Minggu (24/10/2021). Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG SELATAN - Bocah berinisial PY (10) tenggelam di Kali Angke Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (23/10/2021) pukul 15.30 WIB. Upaya pencarian terus dilakukan tim Basarnas hingga hari ini Minggu (24/10/2021). Pencarian bocah tenggelam di kali tersebut terkendala tumpukan sampah.

"Basarnas bersama tim SAR gabungan berupaya maksimal melakukan pencarian dengan menyisir Kali Angke Serpong menggunakan alat utama yang ada di lapangan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Basarnas Hendra Sudirman, Minggu (24/10/2021).
Baca juga: Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang, Tubuh Slamet Ditemukan di Kedalaman 6 Meter

Tim gabungan membagi area pencarian menjadi tiga di mana SRU pertama menyisir sepanjang aliran Kali Angke Serpong hingga radius 4 km dari lokasi kejadian, SRU kedua mencari melalui jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali Angke Serpong hingga radius 2 km, dan SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Tim pencari juga mengaku kesulitan selama proses pencarian. Tumpukan sampah yang menutupi area kali menjadi salah satu kendala di mana menghambat pergerakan perahu karet yang menyusuri kali tersebut. Arus Kali Angke Serpong yang cukup deras dan visibility di bawah permukaan air juga membuat tim SAR gabungan tidak bisa melakukan proses penyelaman di sekitar area pencarian.
Baca juga: Kelompok Stacia Hijau Dorong Gerakan Jakarta Sadar Sampah Gagasan Pemprov DKI
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)