Cegah Genangan, 4.396 Titik Mulut dan Tali Air di Jakpus Dibersihkan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 14:02 WIB
loading...
Cegah Genangan, 4.396 Titik Mulut dan Tali Air di Jakpus Dibersihkan
Sudin Bina Marga Jakarta Pusat telah memperbaiki dan membersihkan sebanyak 4.396 titik mulut air dan tali air. Foto: laman resmi PPID DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat telah memperbaiki dan membersihkan sebanyak 4.396 titik mulut air dan tali air terhitung sejak Januari hingga Oktober 2021. Kegiatan tersebut diharapkan bisa mempercepat aliran air menuju saluran air sehingga mencegah timbulnya genangan saat hujan deras.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, ribuan titik mulut air dan tali air tersebut tersebar di 269 ruas jalan di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.

"Kami lakukan perbaikan dan membersihkan mulut air dan tali air menindaklanjuti hasil monitoring lapangan petugas maupun laporan dari masyarakat," ujar Yudha, Jumat, 22 Oktober 2021.
Menurut Yudha, endapan tanah, sampah plastik, botol air mineral dan daun kering banyak ditemukan berada di dalam mulut air. Hal tersebut yang menyebabkan penyumbatan pada mulut air dan tali air.

Oleh karena itu, pembersihan mulut air dan tali air masih terus dilakukan terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. "Kerusakan tali air dan mulut air umumnya karena faktor usia. Perbaikan masih akan terus dilakukan karena masih ada 500 titik lagi yang harus dikerjakan," ucap Yudha.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)