Siswa dan Guru Terpapar COVID-19 Lebih 5 Persen, PTM 12 Sekolah di Bandung Dihentikan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 00:11 WIB
loading...
Siswa dan Guru Terpapar COVID-19 Lebih 5 Persen, PTM 12 Sekolah di Bandung Dihentikan
Pembelajaran tatap muka di Bandung dihentikan karena jumlah guru dan siswa yang terpapar COVID-19 lebih dari lima persen.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 12 sekolah di Kota Bandung dihentikan untuk sementara waktu, menyusul temuan siswa dan guru positif COVID di sekolah tersebut lebih dari 5 persen.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, terdapat siswa dan guru pada 12 sekolah yang positif COVID-19 diatas 5 persen sehingga diminta untuk menghentikan pembelajaran tatap muka.

Ema mengatakan 12 sekolah yang dihentikan aktivitas PTM terbatas yaitu SMK 5, SMP Pelita, SD Yas, SD Ibnu Taimiyah, SLB Sumber Sari, SMK Buana Karya, SMKN 6, SD Leuwipanjang, SD Pabaki, SD 262 Panyileukan, SD Cihampelas, SMA Pasundan dan SMA 2 Dago. "Sehingga jumlah ada 12 sekolah dihentikan sementara PTM terbatas," katanya.

Baca juga: Mobil Anggota TNI Dibobol saat Jumatan, Uang Raib Digondol Perampok

Pihaknya mengacu kepada buku pedoman terkait tindakan terhadap siswa dan guru yang positif COVID-19 termasuk satgas dan puskesmas berjalan melakukan penanganan.

"Imbauan ke sekolah intinya kewaspadaan kunci kedisplinan jangan ada ruang sikap abai, kedua saling mengingatkan kunci paling utama sadar komitmen pribadi tidak ingin memaparkan dan terpapar," ucapnya.

Saat ini, proses surveilans atau tes PCR saat ini masih berlangsung sehingga potensi siswa dan guru yang terpapar COVID-19 diperkirakan dapat bertambah.

"Surveilans masih berjalan mungkin aja ada potensi penambahan. Aktivitas belajar tatap muka di sekolah yang diminta berhenti akan berlangsung selama 2 pekan," paparnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)