Level PPKM Turun, Jakarta Barat Buka Kembali 6 Taman Kota Ini

Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
Level PPKM Turun, Jakarta Barat Buka Kembali 6 Taman Kota Ini
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan membuka kembali enam taman kota untuk dikunjungi masyarakat seiring turunnya status PPKM Jakarta ke Level 2. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan membuka kembali enam taman kota untuk dikunjungi masyarakat. Hal ini seiring turunnya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta ke Level 2.

"Kita sudah mempersiapkan enam taman. Tinggal tunggu surat keputusan (SK) dari kepala dinas (provinsi) saja," ujar Kepala Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat Jauhar Arifin, saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).



Keenam taman kota yang akan dibuka, yakni Taman Jalur Hijau Duri Kosambi Cengkareng, Taman Katelia Pal Merah, Taman Kampung Baru, Taman Green Garden, Taman Utan Kota Rawa Buaya, dan Taman Meruya Ilir.

Arifin mengatakan, keenam taman tersebut rencananya mulai dibuka Sabtu (23/10/2021) "Kalau memang hari Sabtu belum ditandatangani SK-nya, kemungkinan Senin," tuturnya.



Sesuai peraturan gubernur (pergub) tentang PPKM Level 2, pengunjung tetap dibatasi yakni 25 persen dari kapasitas. Selain itu, pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun harus didampingi oleh orang tua.

"Di pergub bunyinya juga harus ada barcode PeduliLindunguli. Kita sedang koordinasi ke Kominfo, kita lagi minta barcode-nya," katanya.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, Jauhari menyebut sudah disiapkan. Di antaranya penambahan wastafel dan sabun di beberapa titik taman, serta dan hand sanitizer. Selain itu,akan ada petugas yang mengukur suhu tubuh pengunjung saat masuk.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)