Aksi Heroik Damkar Jaksel, Evakuasi Warga Sakit ke RS Fatmawati

Selasa, 19 Oktober 2021 - 03:39 WIB
loading...
Aksi Heroik Damkar Jaksel, Evakuasi Warga Sakit ke RS Fatmawati
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan menggunakan tali carmantel untuk mengevakuasi warga dari lantai 2 rumah lalu menuju RS Fatmawati. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan melakukan penyelamatan terhadap Alex Tobing, warga Jalan Bango, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Sebanyak 12 personel dikerahkan dalam upaya penyelamatan ini.

Kasie Sektor V Cilandak Mohammad Slamet menuturkan, istri Alex menghubungi petugas Gulkarmat setempat untuk meminta bantuan mengevakuasi sang suami yang sakit.

"Jadi istrinya meminta bantuan untuk menurunkan suami dari lantai 2. Karena pasien ini menderita sakit asam urat dan darah tinggi sehingga susah berdiri dan berjalan ke bawah," kata Slamet kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).



Melihat kondisi pasien yang tidak memungkinkan, akhirnya petugas menggunakan cara lain agar pasien dapat segera mendapatkan perawatan medis. "Kami menggunakan metode sleding dengan tali carmantel dengan aman dan selamat," tambahnya.

Sesampainya di halaman rumah, mobil ambulans pun siap mengantarkan ke Rumah Sakit. "Alhamdulillah evakuasi berjalan lancar. Pasien langsung dibawa ke RS Fatmawati," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)