TMMD 112 Depok Selesai, Bedah Rumah hingga Pengecoran Jalan Tuntas 100 Persen

Senin, 18 Oktober 2021 - 13:21 WIB
loading...
TMMD 112 Depok Selesai, Bedah Rumah hingga Pengecoran Jalan Tuntas 100 Persen
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 di Depok tuntas 100%. Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
DEPOK - Raut wajah Halimah (75), tampak semringah. Matanya berbinar memandangi rupa depan rumahnya yang baru selesai direnovasi dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021.

Perempuan warga RT 01/RW 05 Kampung Pulo, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, itu tak henti-hentinya mengucap syukur dan terima kasih kepada para prajurit TNI yang sebulan terakhir ngebut “membedah” tempat tinggalnya hingga kini menjadi layak huni.

“Terima kasih banyak bapak-bapak. Sekarang saya bisa tinggal di rumah dengan lebih nyaman,” tuturnya pelan. Air mata haru membasahi pipi keriputnya.

Anak Halimah, Alil Murtamat (45), menuntun sang ibu melihat-lihat setiap sudut rumah tembok berlantai keramik berukuran 3,5 x 12 meter per segi itu yang sebelumnya gubuk reyot dan nyaris rubuh.

“Alhamdulillah sekarang ibu saya bisa tenang tinggal di rumah yang lebih nyaman dan layak huni,” kata Alil.

Dia menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemkot Depok, dan masyarakat yang telah bahu-membahu membangun ulang rumah orang tuanya.

Dadang (60), warga RT 05/07 Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, juga menyampaikan hal serupa. Rumah pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh itu juga direhab dalam Program TMMD ke-112.

“Penghasilan saya tidak menentu. Karena itu saya tidak punya uang untuk memperbaiki rumah untuk keluarga saya. Untunglah ada Program TMMD,” ujarnya.

Rumah tetangga Dadang, Muhammad Wahyudi (52), tak luput dari kegiatan perbaikan. Penjaga Musala Darussaban itu mengungkapkan rasa syukur rumahnya yang berukuran 60 meter persegi bisa kembali layak untuk dihuni.

“Terima kasih untuk Kodim 0508/Depok juga kepada Pemkot Depok,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8173 seconds (0.1#10.140)