Ariza Pastikan Jakarta Sudah Siap Antisipasi Banjir hingga Tempat Pengungsian ala Pandemi

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:21 WIB
loading...
Ariza Pastikan Jakarta Sudah Siap Antisipasi Banjir hingga Tempat Pengungsian ala Pandemi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria memastikan Jakarta sudah siap antisipasi banjir hingga tempat pengungsian ala pandemi. Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan sejumlah program antisipasi banji r dalam menghadapi musim penghujan. Tempat pengungsian juga sudah disiapkan bagi warga terdampak ala masa pandemi Covid-19 sebagaimana tahun lalu.



ā€œTentu program antisipasi banjir sudah diatur seperti tahun-tahun sebelumnya. Sudah diapelkan kemarin,ā€ ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).
'
Menurut Ariza, kesiapsiagaan tersebut sudah digencarkan melalui satuan tugas (satgas) hingga relawan. Masyarakat juga diharapkan turut membantu pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir.



ā€œKesiapsiagaan menghadapi musim hujan, semua satgas, relawan, dan masyarakat bersama-sama membantu pencegahan, pengendalian, dan penanganan banjir,ā€ imbuh Ariza.

Ariza memastikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah menyiapkan sejumlah tempat pengungsian bagi warga terdampak banjir. BPBD juga sudah menyiapkan bantuan-bantuan mulai dari sembako hingga kebutuhan balita.

Untuk mencegah klaster baru Covid-19 di posko pengungsiaan, Ariza menyebut sudah dipersiapkan SOP protokol kesehatan. ā€œTentu sudah ada protapnya ya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dua tahun terakhir ini kita melaksanakan proses pengungsian sesuai dengan protap, protokol kesehatan yang ada,ā€ pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)