Sukseskan World Superbike Mandalika, Pemerintah Geber Vaksinasi Covid-19

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:00 WIB
loading...
Sukseskan World Superbike Mandalika, Pemerintah Geber Vaksinasi Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah,Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini. Adapun kunjungan tersebut dalam rangka meninjau persiapan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit.

Guna mensukseskan program vaksinasi, pemerintah mendorong percepatan vaksinasi guna mensukseskan gelaran World Super Bike (WSBK) pada 19-21 November 2021 mendatang. "Gelaran (WSBK) ini diharapkan mendatangkan semakin banyak wisatawan lokal dan internasional, serta menarik devisa untuk negara. Di saat yang bersamaan juga menggeliatkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat Lombok," kata Airlangga melalui keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (17/10/2021).



Dalam kunjungannya tersebut, Menko Airlangga mendorong Kapolda NTB dan Danrem 162 Wirabhakti agar sebesar 70 persen masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) telah divaksin dosis pertama dan 50 persen telah divaksin dosis kedua.

"Per 15 Oktober 2021, vaksinasi Provinsi NTB telah mencapai 47,11 persen untuk dosis pertama dan 16,13 persen untuk dosis kedua. Di Kabupaten Lombok Tengah, yang merupakan tuan rumah perhelatan WSBK Mandalika, sebanyak 66,04 persen masyarakat telah divaksin dosis pertama dan 13,70 persen telah divaksin untuk dosis kedua," kata dia.

Dia berharap, World Superbike Mandalika banyak mendatangkan wisatawan lokal dan internasional, serta menarik devisa negara. Di saat yang bersamaan juga menggeliatkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat Lombok.



"Percepatan pemenuhan vaksin di Kabupaten Lombok Tengah merupakan kunci utama dalam menyukseskan event berskala internasional ini. Event ini diharapkan memberikan multiplier effect ekonomi bagi masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)