Gedung Panjang Taman Ismail Marzuki Pengganti Kantin Kuliner

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:20 WIB
loading...
Gedung Panjang Taman Ismail Marzuki Pengganti Kantin Kuliner
Gedung Panjang Taman Ismail Marzuki Multifungsi di Jakarta Pusat, pengganti kantin kuliner. Foto : Jonathan Simanjuntak/MPI
A A A
JAKARTA - Gedung Panjang di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini , Jakarta Pusat telah berdiri kokoh. Gedung berunduk-unduk sampai 14 lantai tersebut merupakan gedung baru yang dibuat pada tempat yang dikenal sebagai pusat kesenian dan kebudayaan.

“Ini Gedung baru (dibuatnya), jadi memang sebelumnya itu kantin, kantin Taman Ismail Marzuki dan Masjid Amir Hamzah yang sudah kita pindahkan ke yang baru,” kata Officer Pengendalian Biaya dan Waktu, Farhan Hardiputra, Minggu (17/10/2021).

Farhan mengatakan bahwa pihaknya masih akan tetap menyediakan kuliner-kuliner terkenal di lokasi tersebut. Hanya, tempatnya akan bergeser. ”Untuk kantin nanti kami sediakan kembali tempatnya, kalau dulu yang terkenal soto Ma’ruf dan ikan bakar nyonya Filil, itu akan ada tempatnya di Planetarium,” ucapnya.


Farhan menjelaskan, nantinya gedung tersebut akan dapat difungsikan untuk beberapa tujuan (multi fungsi). Namun, dia memastikan kepentingannya terbuka untuk masyarakat. ”Jadi gedung perpustakaan atau wisma seni atau biasa disebut Gedung Panjang ini memang isinya sebenarnya multi fungsi kepentingannya untuk publik,” jelasnya.

Gedung Panjang, kata dia, juga memiliki konsep ruang terbuka, sehingga dapat bebas dikunjungi masyarakat. Gedung berunduk ini nantinya juga akan menyambut para pengunjung di bagian depan kompleks kawasan TIM.
Baca juga :Selayang Pandang Wajah Baru Taman Ismail Marzuki, dari Gedung Panjang hingga Taman Terbuka

”Ada retail ada tempat dagang, nah nanti begitu masuk lantai tiga udah masuk area perpustakaan daerah. Jadi dulu perpustakaan daerah tidak disini, sekarang pindah ke lantai 3 sampai lantai 7, Lalu diatasnya lantai 8 dikhususkan untuk wisma seni,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)