60 Personel Dikerahkan, Kebakaran di Mangga Dua Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:02 WIB
loading...
60 Personel Dikerahkan, Kebakaran di Mangga Dua Diduga Akibat Korsleting Listrik
Sebanyak 60 personel Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dikerahkan ke gudang elektronik yang terbakar di Mangga Dua Selatan. Foto: humasjakfire
A A A
JAKARTA - Sebanyak 60 personel Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) DKI Jakarta dikerahkan ke gudang elektronik yang terbakar di Mangga Dua Selatan. Sebelumnya, 15 unit mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) diterjunkan ke lokasi utuk memadamkan api.

“Sebanyak 15 unit mobil telah di TKP, 60 personel telah dikerahkan,” kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, Mulat mengungkapkan dari informasi yang diperoleh bahwa TKP yang terbakar merupakan bangunan yang dijadikan gudang elektronik. “Menurut informasi TKP terbakar adalah sebuah bangunan yang dijadikan gudang,” katanya.

Saat ini, proses pendinginan masih terjadi. Diduga kuat kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik. “Masih proses penanganan, situasi saat ini sudah dalam pendinginan dengan pengerahan 15 unit di TKP. Dugaan sementara kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik,” papar Mulat.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di gudang elektronik ruko Mangga Dua Selatan, Jakarta.

“Terjadi kebakaran pada sebuah bangunan pkl. 18.10 di Jl. Mangga Dua Dalam (titik kenal Jl. Belawan Dalam) Kel. Mangga Dua Dalam, Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat. Pengerahan 10 unit. Dalam penanganan petugas,” tulis akun resmi Gulkarmat DKI Jakarta @humasjakfire.

Dalam akun ini menyebutkan informasi awal diperoleh langsung dari warga yang datang ke kantor Gulkarmat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)