Lepas Keberangkatan Kafilah Jakarta, Anies Optimistis DKI Juara Umum STQ Nasional

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 22:40 WIB
Lepas Keberangkatan Kafilah Jakarta, Anies Optimistis DKI Juara Umum STQ Nasional
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan kafilah DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan kafilah DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara. Anies pun optimistis Jakarta akan meraih juara umum pada pelaksanaan STQ Nasional XXVI 2021 tersebut.

"Melepas keberangkatan Kafilah Provinsi DKI Jakarta menuju Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional XXVI 2021 di Maluku Utara pada hari Rabu lalu (13/10)," tulis Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Sebanyak 50 orang kafilah DKI Jakarta terdiri dari 20 orang peserta, official 23 orang, dan pelatih pendamping 7 orang akan berjuang di STQ Nasional XXVI 2021 yang diselenggarakan pada 14–23 Oktober 2021. Anies mengatakan, Jakarta merupakan juara umum STQ Nasional XXV Tahun 2019. Maka dari itu dia optimistis DKI Jakarta dapat mempertahankan juara umumnya.

"Jakarta adalah juara umum pada STQ Nasional XXV Tahun 2019 lalu. Kami optimistis kafilah DKI Jakarta dapat mempertahankan juara umum pada ajang tahun ini. Perjuangan yang berat menanti di depan, sehingga diperlukan ikhtiar dan doa agar mampu meraih kembali prestasi yang diharapkan," jelasnya



Anies berpesan agar para peserta memperhatikan aspek kesehatan dan menjaga kondisi fisik serta motivasi agar dapat meraih kemenangan. Tidak lupa dia mengingatkan untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Baca: Isu Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara: Kabar Ini Tidak Benar, Itu Hoaks

"Kami titipkan untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan dan menjaga kondisi fisik tetap menyempatkan olahraga. Kemudian, tidak menganggap remeh dan abai terhadap disiplin protokol kesehatan agar kita semua dapat terus sehat, aman dan produktif berkarya. Serta, saat kepulangan kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat, sekaligus membawa prestasi membanggakan dengan status juara," ucapnya.

Hal ini mendapat respon positif dari netizen, salah satunya @mel_tasha mengatakan selamat dalam bahasa arab. "Barakallah Fii Amanillah utk Kafilah DKI Jakarta emot love," katanya dalam kolom komentar️.

Senanda dengannya, hayyun.s_z juga mengucap syukur dan selamat untuk para peserta Kafilah. "MasyaAllah, tabarokallah,, selamat datang para kafilah DKI jakarta di PROVINSI MALUKU UTARA (tempat saya), selamat berkompetisi, semoga menjadi yang TERBAIK, sesuai yang di inginkan pada STQ Nasional kali ini,,,, sehat selalu pak GUBERNUR, semoga Allah mudahkan urusan mu PAK," katanya.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.177#12.26)