Satpol PP Bersih-bersih Ranjau Paku, Warganet: Tambal Bannya Ditertibkan juga Pak

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:36 WIB
loading...
Satpol PP Bersih-bersih Ranjau Paku, Warganet: Tambal Bannya Ditertibkan juga Pak
Satpol PP melakukan sapu bersih ranjau paku di Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021). Foto Instagram @satpolpp.dki
A A A
JAKARTA - Satpol PP Jakarta Timur hari ini melakukan operasi sapu bersih ranjau paku di 10 kecamatan. Aksi sapu bersih ranjau paku ini salah satunya dilakukan di Jalan Pramuka Raya.

"Kamis (14/10) Petugas Satpol PP DKI Jakarta Kecamatan Matraman melakukan monitoring sapu bersih ranjau paku. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara yang melintas lokasi Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur," tulis akun Instagram @satpolpp.dki.



Aksi Satpol PP ini mendapat tanggapan positif dari warganet. Terlebih warga sudah lama geram dengan ulah oknum penebar ranjau paku.

"Bagus bngt pak. Kalo bisa semua jalann pak. Spya TDK mengganggu pengendara MTR dn mobil. Yg NNT jd kendala dijalnn," komentar akun @bachtiar_richiie.

Namun, aksi sapu bersih ini dianggap bakal sia-sia jika pelakunya tidak ditangkap. Warganet yakin ada komplotan di balik aksi tebar paku ini.



"Saran saya..di selidiki siapa aktor di balik tebar paku.. Harus ada hasilnya.. Klo cuma bersihin doang mah..sampai kapan.. Harus ke tangkap aktornya.. CCTV DAN INTEL DRI DISHUB.." tulis akun @antoe_always81.

Bahkan ada warganet yang menyarankan agar usaha tambal bal liar di pinggir jalan turut ditertibkan. "Terima kasih Pak, menurut saya lebih baik Tambal Ban pinggir jalannya ditertibkan juga Pak. Pasti mereka ga punya izin usaha dan kadang suka pakai trotoar, halte dan fasilitas umum lainnya," saran akun @jamieparan.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian sebelumnya mengatakan, kegiatan sapu bersih ranjau paku dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait maraknya paku berserakan di jalanan.

Maraknya laporan warga terkait banyaknya paku berserakan di jalanan ini sudah mendapat sorotan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Budhy mengaku mendapat mandat resmi dari Gubernur Anies untuk membersihkan jalanan dari ancaman ranjau paku yang ditebar oknum nakal.

"Kasatpol PP provinsi melalui Instruksi Nomor 215 Tahun 2021 tentang Pembersihan Ranjau Paku, memerintahkan Satpol PP 5 wilayah kota membersihkan paku mulai tanggal 14 sampai dengan 21 Oktober 2021," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)