Massa Kembali Datangi Puspemkab Tangerang, Giliran Buruh Sampaikan Tuntutan

loading...
Massa Kembali Datangi Puspemkab Tangerang, Giliran Buruh Sampaikan Tuntutan
Massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa, Kamis (14/10/2021). Foto: MNC Portal/IstyMaulidya
TANGERANG - Massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa, Kamis (14/10/2021). Aksi ini dilakukan masih bertepatan dengan peringatan hari kedua HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Kali ini giliran ratusan buruh yang turun. Mereka menuntut hak buruh yang terhapus akibat adanya Omnibus Law.

Baca juga: Demo Peringatan HUT Kabupaten Tangerang Ricuh, Belasan Mahasiswa Diamankan Polisi

"Salah satu tuntutannya adalah peningkatan kesejahteraan hidup bagi kaum buruh dan korban PHK, serta kebebasan berserikat dan menyampaikan pendapat," ujar Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Neneng Elitos di lokasi.

Massa buruh meminta kesejahteraan di berbagai sektor. Termasuk para pengemudi ojek online dan buruh di bidang perkebunan. "Kami meminta agar pemerintah Indonesia menjamin dan melindungi kaum buruh di semua sektor," tandasnya.



Baca juga: Permintaan Maaf Kapolda Banten ke Pendemo Berdampak Positif dalam Penanganan Unjuk Rasa

Pantauan di lokasi, aksi buruh ini berlangsung kondusif. Tidak tampak adanya kericuhan seperti saat aksi unjuk rasa mahasiswa pada Rabu kemarin.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top