Massa Kembali Datangi Puspemkab Tangerang, Giliran Buruh Sampaikan Tuntutan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:57 WIB
loading...
Massa Kembali Datangi Puspemkab Tangerang, Giliran Buruh Sampaikan Tuntutan
Massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa, Kamis (14/10/2021). Foto: MNC Portal/IstyMaulidya
A A A
TANGERANG - Massa kembali menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa, Kamis (14/10/2021). Aksi ini dilakukan masih bertepatan dengan peringatan hari kedua HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Kali ini giliran ratusan buruh yang turun. Mereka menuntut hak buruh yang terhapus akibat adanya Omnibus Law.


"Salah satu tuntutannya adalah peningkatan kesejahteraan hidup bagi kaum buruh dan korban PHK, serta kebebasan berserikat dan menyampaikan pendapat," ujar Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Neneng Elitos di lokasi.

Massa buruh meminta kesejahteraan di berbagai sektor. Termasuk para pengemudi ojek online dan buruh di bidang perkebunan. "Kami meminta agar pemerintah Indonesia menjamin dan melindungi kaum buruh di semua sektor," tandasnya.


Pantauan di lokasi, aksi buruh ini berlangsung kondusif. Tidak tampak adanya kericuhan seperti saat aksi unjuk rasa mahasiswa pada Rabu kemarin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)