Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Kapendam Jaya: Ada Oknum TNI yang Terlibat

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet, Kapendam Jaya: Ada Oknum TNI yang Terlibat
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan berdasarkan hasil sementara menunjukkan ada oknum TNI yang ikut terlibat hingga akhirnya Rachel Vennya kabur saat karantina di Wisma Atlet. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) COVID-19 melakukan penyelidikan terkait berita viral kaburnya Selebgram Rachel Vennya saat karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan berdasarkan hasil sementara menunjukkan ada oknum TNI yang ikut terlibat hingga akhirnya Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan.

“Terdapat temuan ada oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural,” kata Herwin, melalui keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021). (Baca juga; Ini Tanggapan Kodam Jaya Terkait Kaburnya Rachel Vennya saat Karantina di Wisma Atlet )

Menurut Herwin, pihaknya melakukan pemeriksaan yang dimulai dari hulu sampai ke hilir. Sehingga dalam kata lain upaya pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan Wisma Atlet Pademangan.

“Ditemukan ada dugaan tindakan Non Prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS,” ujar Herwin. (Baca juga; 3 Pilar Pademangan Selidiki Selebgram Rachel Vennya yang Diduga Kabur dari Wisma Atlet )

Menindak lanjuti adanya temuan tersebut, Kodam Jaya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terhadap oknum TNI dan hal ini sesuai perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad COVID-19. “Proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan secepatnya,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, selebgram Rachel Vennya dikabarkan telah meninggalkan RSDC Wisma Atlet Pademangan. Hal itu diketahui tidak sesuai prosedur seusai pulang dari Amerika Serikat. Sesuai aturan seharusnya Rachel Vennya menjalani masa karantina minimal delapan hari, namun hanya tiga hari saja dan tidak lama dirinya mengunggah foto sedang berada di Bali.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)