Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Pemkot Jakut Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Senin, 11 Oktober 2021 - 13:23 WIB
loading...
Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Pemkot Jakut Bersama Warga Bersihkan Saluran Air
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama jajarannya melakukan kegiatan kerja bakti di Kampung Tanah Merah. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersama jajarannya melakukan kegiatan kerja bakti di Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja.

Menurut Ali, Kerja bakti ini dilaksanakan secara kolaborasi antara warga dan petugas pelangi Kecamatan Koja mulai dari PPSU, Satpel Sumber Daya Air, Satpel Bina Marga, Satpel Pertamanan dan Hutan Kota, dan Satpel Lingkungan Hidup.

"Sekarang kami meninjau di Kampung Tanah Merah RW 09, 10, dan 11. Ini sangat baik karena warga ikut terlibat karena warga yang tahu titik-titik permasalahannya," kata Ali saat dikonfirmasi, Senin (11/10/2021).

Dijelaskan Ali, kerja bakti ini juga serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Utara. Di mana warga bersama petugas pelangi berkolaborasi membersihkan lumpur dan sampah di saluran air hingga membersihkan jalan.

"Yang pasti kami dukung kerja bakti yang dilakukan warga ini dengan bantuan petugas," jelasnya.

Menurut Ali kerja bakti ini dinamakan gerebek lumpur yang diikuti petugas gabungan dengan jumlah yang lebih besar.

"Gerebek lumpur hanya istilah saja. Yang dibersihkan itu juga termasuk lumpur, sampah, dan lain sebagainya yang menyumbat saluran air dan bisa menyebabkan terjadinya genangan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2928 seconds (0.1#10.140)