Eks Rektor Uhamka Suyatno Meninggal, Wagub DKI: Banyak Keteladanan yang Beliau Berikan

Senin, 11 Oktober 2021 - 08:00 WIB
Eks Rektor Uhamka Suyatno Meninggal, Wagub DKI: Banyak Keteladanan yang Beliau Berikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Eks rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Prof Suyatno meninggal dunia pada Minggu 10 Oktober 2021 pukul 13.00 WIB. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut banyak keteladanan yang beliau berikan.

"Duka terdalam atas kembalinya ke rahmatullah Bapak Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd, Mantan rektor UHAMKA/Rektor UM Bandung/Bendum PP Muhammadiyah pada hari ini pukul 13.00 WIB. Terima kasih kami haturkan atas pengabdian Almarhum untuk masyarakat," tulis Ariza sapaan akrabnya di akun Instagram @arizapatria dikutip, Senin (11/10/2021).

Ariza mengatakan, banyak kebaikan yang disebarkan oleh almarhum Suyatno. Baca juga: Hadiri Kuliah Perdana Uhamka Jakarta, Anies Dorong Mahasiswa Terus Gelisah

"Banyak keteladanan yang beliau berikan baik sebagai intelektual maupun sebagai tokoh nasional. Semoga menjadi amal jariyah dan kita mampu meneladani beliau," imbuhnya.



Ariza mengajak untuk mendoakan almarhum. Selain itu, ia turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan. Baca juga: Lazismu Uhamka Kembali Salurkan Beasiswa Sang Surya ke 50 Mahasiswa Terdampak Covid-19

"Insya Allah almarhum husnul khatimah. Mari kita doakan semoga Allah SWT menerima semua amal baiknya, mengampuni segala dosanya, dan menempatkan Prof. Suyatno di surga, dan untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya Rabbal 'Aalamiin," tutupnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2184 seconds (11.210#12.26)