Puncak Satu Arah ke Jakarta, Kendaraan Tertahan di GT Ciawi dan Simpang Gadog

Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:07 WIB
loading...
Puncak Satu Arah ke Jakarta, Kendaraan Tertahan di GT Ciawi dan Simpang Gadog
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini, Minggu (10/10/2021) diberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor siang ini, Minggu (10/10/2021) diberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta. Arus kendaraan yang akan menuju kawasan Puncak tertahan di beberapa titik seperti selepas Exit GT Ciawi dan Simpang Gadog.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, sistem satu arah untuk mengantisipasi kepadatan di Jalur Puncak terutama saat arus balik wisatawan. "Adanya ganjil genap ini tidak menghapus pola one way. Satu arah sebagai cara untuk menguras arus kepadatan kendaraan," ujarnya, Minggu (10/10/2021).
Baca juga: Jalur Puncak Lancar, Polisi Kembali Periksa Kendaraan Ganjil Genap

Belum diketahui sampai kapan sistem one way menuju Jakarta diberlakukan karena masih situasional tergantung kondisi arus lalu lintas. Yang pasti apabila arus kendaraan di Jalur Puncak sudah kembali normal jalur akan dibuka dua arah.

Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sejak pagi tadi terpantau ramai lancar. Tidak ada peningkatan volume kendaraan signifikan seperti Sabtu 9 Oktober 2021.
Baca juga: Tak Hanya Jalur Puncak, Jalan Layang Tol Jakarta-Cikampek Padat Merayap

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor menggelar uji coba ganjil genap pagi tadi. Masih ada beberapa kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena melanggar aturan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3733 seconds (10.55#12.26)