Pengurus Pemuda Pancasila Pondok Aren Dibacok Orang Tak Dikenal

Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:40 WIB
loading...
Pengurus Pemuda Pancasila Pondok Aren Dibacok Orang Tak Dikenal
Seorang pengurus Ormas Pemuda Pancasila (PP) dibacok sekelompok massa hingga terluka di bagian kepala. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pengurus Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) dibacok sekelompok massa hingga terluka di bagian kepala. Belum diketahui dari kelompok mana pelaku penyerangan.

Keributan itu terjadi di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 9 Oktober 2021 malam. Korban yang diketahui berinisial DP mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian kepala.

"Ada (korban luka), satu orang. Kena senjata tajam di kepalanya, kena bacok. Kita rawat di rumah. Dia ketua ranting," tutur Ketua PAC PP Pondok Aren Edi Susanto di Tangsel, Minggu (10/10/2021).

Menurut Edi, saat kejadian korban tengah bersilaturahmi di salah satu lokasi. Namun kemudian datang sekelompok massa Orang Tak Dikenal (OTK) yang langsung melakukan penyerangan.

"Dia (korban) enggak tahu, lagi di jalan tiba-tiba datang orang bergerombol ya kan, langsung dibacok," ungkapnya.

Gerombolan pelaku sendiri, kata Edi, tak jelas mengenakan atribut atau simbol identitas kelompok tertentu. Dia pun memastikan, penyerangan semalam tak meluas pada perusakan posko-posko Ormas PP di sekitar.

"Nggak ada (posko yang dirusak), cuma 1 korban itu aja. Kita belum bisa memastikan dari mana kelompok yang menyerang itu, kita akan berkordinasi dulu dengan kepolisian," katanya.

Guna meredam kemarahan anggotanya, dia dan pengurus lain tengah bermusyawarah untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Edi mendesak, polisi bisa mengungkap para pelaku penyerangan agar tak memicu eskalasi massa lebih luas.

"Saya sih tetap menjaga kondusifitas di Pondok Aren, tapi saya juga nggak mau membiarkan pelaku ini. Jadi ini juga kan mengancam keamanan dan kenyamanan kita di Pondok Aren. Mohon pihak kepolisian bergerak dengan cepat Jadi saya mau laporkan hari ini, sekaligus show force massa juga," jelasnya.

Sementara, pihak kepolisian mengaku belum mendapat informasi mengenai keributan tadi malam hingga jatuh 1 korban luka dari kelompok Ormas PP.

"Untuk bentrokan ormas tidak ada," singkat Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)