5 Tewas Keracunan Gas saat Perbaikan Kabel, Polisi Duga Ada Kelalaian Kerja

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 11:23 WIB
loading...
5 Tewas Keracunan Gas saat Perbaikan Kabel, Polisi Duga Ada Kelalaian Kerja
Lima orang tewas akibat menghirup gas beracun dari dalam gorong-gorong di Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis, 7 Oktober 2021. MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Lima orang akibat menghirup gas beracun dari dalam gorong-gorong di Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis, 7 Oktober 2021. Tiga di antaranya adalah pekerja yang sedang memperbaiki kabel internet di bawah tanah.

Kepolisian menduga ada indikasi kelalaian saat bekerja sehingga mengakibatkan lima tewas. "Akibat dari kelalaian tidak memperhatikan keselamatan kerja oleh pihak pekerja," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Jumat (8/10/2021).

Kapolres melanjutkan saat ini polisi akan menindaklanjuti peristiwa tersebut dengan memanggil pihak perusahaan dan pihak lain yang terlibat dalam pengerjaan pemeriksaan kabel. Selain itu, para korban tidak memakai alat pelindung apa pun saat ditemukan. (Baca juga; Total 5 Pekerja Tewas Terkena Gas Beracun dalam Gorong-gorong di Tangerang )

"Kami akan memanggil atau mengecek surat perjanjian kerja dari pekerja dalam hal ini pihak Telkom dan pihak ketiga yang melakukan pekerjaan tersebut," lanjutnya. (Baca juga; Begini Kronologis 3 Pekerja Proyek Tewas Menghirup Gas Beracun di Tangerang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)