Dukung Integrasi Transportasi Jabodetabek, Waskita Realty Bakal Garap Ikon Baru Jakarta

Kamis, 30 September 2021 - 21:03 WIB
loading...
Dukung Integrasi Transportasi Jabodetabek, Waskita Realty Bakal Garap Ikon Baru Jakarta
PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) kembali menunjukkan eksistensinya untuk membidangi sejumlah portofolio baru di industri properti tanah air. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) kembali menunjukkan eksistensinya untuk membidangi sejumlah portofolio baru di industri properti tanah air. Salah satunya menjalin kerja sama dengan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) dalam pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) di Dukuh Atas , Jakarta Selatan.

President Director PT Waskita Karya Realty Eri Prananto menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan bukti industri 4.0, yaitu kolaborasi sudah dilakukan oleh Waskita Realty. Pembangunan proyek JPM ini merupakan kerja sama Operasi (KSO) PT Waskita Karya Realty, PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Tower Bersama, PT Citi Vision, dan PT Developing Indonesia Perkasa yang akan menghubungkan Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas dengan Stasiun Sudirman.

"Jadi kerja sama ini merupakan aksi korporasi yang kreatif, karena berkolaborasi antara Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BUMN dan BUMD, yang pendanaannya tidak bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," kata Eri Prananto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/9/2021).

Dia menambahkan, Pembangunan JPM Dukuh Atas yang bertajuk Serambi Temu Dukuh Atas ini diharapkan rampung seiring dengan rencana beroperasinya LRT Jabodebek.

Sekedar diketahui, JPM Dukuh Atas itu rencananya bakal menghubungkan Stasiun LRT Jabodetabek Dukuh Atas dengan Stasiun Sudirman. JPM itu diwacanakan ramah pejalan kaki, pesepeda, dan sebagai pusat area komersial.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)