Kasus Eksploitasi Bayi Manusia Silver di Tangsel, Polisi Lakukan Langkah Preventif

Kamis, 30 September 2021 - 13:21 WIB
loading...
Kasus Eksploitasi Bayi Manusia Silver di Tangsel, Polisi Lakukan Langkah Preventif
Kepolisian mengambil langkah preventif terhadap kasus eksploitasi bayi yang digunakan untuk mengamen oleh manusia silver di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepolisian mengambil langkah preventif terhadap kasus eksploitasi bayi yang digunakan untuk mengamen oleh manusia silver di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel dalam menangani kasus tersebut. Pihaknya lebih mengedepankan upaya preventif. (Baca juga; Manusia Silver di Tangsel Ngaku 3 Jam Kerja Raup Rp300.000 )

"Kemarin kita sudah melakukan upaya-upaya preventifnya. Kita kerja sama juga dengan Satpol PP Kota Tangsel. Kemudian teman-teman reskrim juga melakukan penyelidikan," katanya, Kamis (30/9/2021). (Baca juga; Hindari Kejaran Petugas Satpol PP, Manusia Silver Lompat Pagar Setinggi 4 Meter )

Dia menambahkan, proses penyelidikan kasus dugaan eksploitasi anak masih dilakukan oleh kepolisian. "Kalau memang ternyata ada eksploitasi dan diduga ada perbuatan melawan hukum, ada upaya-upaya penegakan hukum yang tetap itu mengedepankan pemanfaatanya," sambungnya.

Dia menerangkan, kepolisian tidak akan gegabah dalam menangani kasus ini. Apalagi, kasus ini memiliki dampak sosial yang juga harus dicermati. Terutama, jika dikaitkan dengan pelaksanaan PPKM.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)