1 Pelajar SMA di Bekasi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 29 September 2021 - 13:01 WIB
loading...
1 Pelajar SMA di Bekasi Terkonfirmasi Positif Covid-19
Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengonfirmasi satu pelajar SMA terpapar Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengonfirmasi satu pelajar SMA terpapar Covid-19 . Padahal, siswa tersebut sedang mengikuti proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Kabupaten Bekasi.

Meski demikian, proses balajar secara tatap muka masih tetap berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.”Ada satu pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19, tapi bukan dari sekolah, namun karena kluster keluarga. Ini yang sedang kita telusuri penyebab sebenarnya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarti pada Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, keluarga siswa tersebut kemudian langsung melaporkannya kepada pihak sekolah. Kemudian sesuai dengan instruksi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, ditindaklanjuti dengan proses tracing kepada siswa lainnya yang sekelas dengan pasien tersebut. Setelah tracing tak ada satu pun teman-teman siswa itu, yang terkonfirmasi positif.

Sehingga, kata dia, pemerintah setempat memastikan tidak terjadi klaster penularan sekolah yang terletak di kawasan Kecamatan Cikarang Pusat tersebut.”Disebut klaster sebenarnya kalau sudah terjadi transfusi terus nyebarin ke yang lain, tapi yang ini saya belum denger. Ketika ada informasi konfirmasi positif, kemudian kelasnya sudah diperiksa, negatif semua,” tegasnya.

Orang tua beserta siswa yang terpapar itu, kemudian dibawa ke tempat isolasi terpusat guna langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Sedangkan proses testing, tracing dan treatment atau 3T masih terus dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk mendeteksi adanya temuan kasus baru di sekolah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)