MNC Peduli dan MNC Sekuritas Dukung PKK Sumur Batu Olah Sampah Plastik

Rabu, 29 September 2021 - 12:50 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Sekuritas Dukung PKK Sumur Batu Olah Sampah Plastik
MNC Peduli dan MNC Sekuritas melanjutkan program daur ulang sampah plastik bersama para anggota PKK di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/9/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Untuk mendukung peranan perempuan agar lebih berdaya, produktif dan kreatif, MNC Peduli dan MNC Sekuritas melanjutkan program daur ulang sampah plastik bersama para anggota PKK di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Rabu (29/9/2021). Kegiatan berkelanjutan telah dilaksanakan sejak awal tahun 2021.

Dalam kegiatan kali ini, remaja sekitar turut berpartisipasi dalam mengumpulkan sampah plastik yang dapat didaur ulang dan juga membantu anggota PKK untuk melukis produk yang telah dibuat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar dapat membantu mengurangi sampah plastik, khususnya sampah rumah tangga dan menjadikannya produk kerajinan yang bernilai jual.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo optimistis dengan adanya kegiatan pemberdayaan perempuan di desa binaan MNC Peduli, dapat menjadi potensi penghasilan ganda bagi keluarga.”Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya di masa pandemi ini,” katanya. (Baca juga; Putus Rantai Penularan COVID-19, MNC Peduli Bersama Relawan Salurkan Masker di Sukabumi )

Menurut dia, dengan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga di masa sulit ini. Untuk itu, MNC Peduli akan terus membantu warga yang berada di Kelurahan Sumur Batu, Kota Bekasi.”Komitmen kami membantu pemerintah menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menyampaikan bahwa MNC Sekuritas akan terus mendukung kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh ibu-ibu setempat. Apalagi, program pengolahan sampah rumah tangga ini juga bermanfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu, yang biasanya mengatur keuangan keluarga.

Sementara salah warga yang bernama Nosy mengaku senang dengan adanya kegiatan rutin yang dilaksanakan MNC ini. Menurut dia, kegiatan ini bisa membantu warga setempat untuk mendapatkan keahlian dan pendapatan lebih.”Terima kasih MNC Peduli dan MNC Sekuritas, kegiatan ini sangat membantu warga di sini,” katanya. (Baca juga; Ini Deretan Keunggulan Investasi Saham Halal dengan MotionTrade Syariah dari MNC Sekuritas! )

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana. Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan.

Termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)