alexametrics

Status Sudah Zona Hijau, Kalideres Bersiap Sambut New Normal

loading...
Status Sudah Zona Hijau, Kalideres Bersiap Sambut New Normal
Terminal Kalideres sudah dipersiapkan untuk beraktivitas sesuai protokol Covid-19. Foto: SINDOnews.Dok
A+ A-
JAKARTA - Menjelang New Normal, sejumlah fasilitas publik di Kalideres, Jakarta Barat, mulai berbenah. Terminal maupun pasar mulai dipersiapkan untuk beraktivitas sesuai protokol Covid-19.

Camat Kalideres Naman Setiawan mengaku belum mendapatkan tanggal pasti akan kebijakan New Normal di DKI Jakarta. Meski demikian, pihaknya bersama Polsek Kalideres dan Danramil Kalideres, telah mengecek beberapa fasilitas publik yang masih tutup. (Baca juga: Update Corona 1 Juni 2020: 26.940 Orang Positif, 7.637 Sembuh, dan 1.641 Meninggal Dunia)

Di sana mereka bertemu dengan pengelola pengelola fasilitas publik, seperti Kepala Terminal maupun pimpinan pasar dan mal. "Kami bertemu mereka dalam rangka sosialisasi. Kalau saja nanti New Normal mulai diterapkan di Jakarta maka protokolnya harus sudah disiapkan," kata Naman, Senin (1/6/2020).



Naman sampai saat ini belum mendapat kabar tanggal pasti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai berakhir. Namun ia mengklaim bahwa kasus penularan Covid-19 di Kalideres mulai menurun. (Baca juga: Belum Siap Jalani New Normal, Tangerang Raya Perpanjang PSBB)

Kondisi ini tentu berbeda saat awal bulan April lalu dimana kasus Covid-19 di Kalideres menjadi yang tertinggi di DKI Jakarta. "Beberapa pekan lalu Kalideres sudah membaik. Bahkan menurut data Pemprov kami sudah masuk zona biru," kata Naman.Namun Ia belum dapat merinci kelurahan mana saja di Kalideres yang sudah masuk wilayah bebas Covid-19.

Diketahui sebelumnya, Kelurahan Pegadungan menjadi wilayah tertinggi kasus Covid-19 pada periode April 2020 lalu. Saat itu sebanyak 28 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan di wilayah tersebut. (Baca juga: Jelang New Normal, Empat Warga Bekasi Ditemukan Positif Corona)

Merujuk data dari corona jakarta.go.id, terdapat tiga kelurahan di Jakarta Barat yang masuk 10 besar kasus terbanyak Covid-19 se-Jakarta. Tingkat pertama ditempati Kelurahan Pegadungan dengan 28 kasus. Disusul tingkat keempat Kelurahan Kebon Jeruk dengan 18 kasus; dan posisi keenam ditempati Kelurahan Kalideres dengan 17 kasus.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak