Keren, Karang Taruna Manggarai Miliki Tawira Mart dan Kedai Tawira

Senin, 27 September 2021 - 04:56 WIB
loading...
Keren, Karang Taruna Manggarai Miliki Tawira Mart dan Kedai Tawira
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan Taruna Wirausaha Mart dan Kedai Watira Karang Taruna di Manggarai, Tebet, Minggu (26/09/2021). FOTO/INSTAGRAM/@kominfotikjs
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Isnawa Adji meresmikan Taruna Wirausaha Mart dan Kedai Watira Karang Taruna di Manggarai, Tebet, Minggu (26/09/2021). Peresmian tersebut bagian dari rangkaian menyambut Bulan Bhakti Karang Taruna ke-61.

Berdasarkan unggahan Instagram @kominfotikjs, pembukaan 2 usaha milik Karang Taruna Kelurahan Manggarai tersebut ditandai dengan pemotongan pita. Terlihat Ariza tengah bersiap melakukan potong pita didampingi Isnawa Adji dan beberapa perwakilan anggota Karang Taruna.

Ariza mengatakan, dibukanya wirausaha milik Karang Taruna yakni Taruna Wirausaha Mart dan Kedai Tawira Karang Taruna diharapkan dapat menggerakan roda ekonomi. Ariza juga berharap pembukaan wirausaha tersebut dapat menjadi sarana komunikasi, interaksi dan belajar berwirausaha bagi para pengurus dan anggota Karang Taruna lainnya.

Baca juga: Anies Minta Keberadaan Karang Taruna Dirasakan Masyarakat Jakarta

"Strategis, karena dengan hadirnya Tawira Mart dan Kedai Tawira ini merupakan realisasi Konsep Usaha Bersama Karang Taruna Kelurahan Manggarai, bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Tebet, serta didukung oleh Karang Taruna Kota Jakarta Selatan. Sehingga perlu dijaga kesinambungannya dan terus dikembangkan usahanya," kata Ahmad Riza Patria dikutip dalam keterangan unggahan @kominfotikjs, Minggu (26/09/2021).

Ariza menuturkan, kehadiran Tawira Mart dan Kedai Tawira ini juga bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran dan problem kesenjangan ekonomi, serta upaya penyediaan lapangan kerja.

Baca juga: Pesan Gibran Rakabuming untuk Para Kader Karang Taruna
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)